Augmented Reality (AR) saat ini sudah semakin populer, khususnya sebagai media hiburan seperti game. Kesuksesan dari game Pokemon GO membuat para pengembang game saling berlomba-lomba untuk membuat game dengan teknologi AR. Kali ini giliran Rovio Entertainment Corporation yang meluncurkan game AR lainnya yaitu Angry Birds AR : Isle of Pigs. 

Game ini sudah hadir terlebih dahulu di iOS pada awal tahun, dan kali ini Angry Birds AR: Isle of Pigs telah rilis dan sudah bisa di nikmati oleh para pengguna Android. Model permainannya tetap sama seperti game penembak burung Angry Birds sebelumnya yang kamu kenal, hanya terdapat tambahan fitur AR yang menghadirkannya ke dunia nyata. Di sini kamu bisa bermain dengan stage yang menyesuaikan dengan tempat kamu berada, baik itu di ruang tamu, kamar tidur, atau ruangan apapun yang nyaman untukmu. Stage-nya sendiri akan disesuaikan dengan ukuran ruangan tempatmu berada. 

angry birds ar

Image Source : 9to5mac

Jika kamu berada di dalam ruangan yang luas, maka kamu bisa menghadirkan bangunan dengan ukuran asli, atau jika kamu berada di ruangan sempit, maka ukuran objek dalam game akan ikut menyesuaikan juga. Jadi kurang ideal jika kamu memainkan game ini diluar ruangan, karena tubuh kita juga harus ikut bergerak untuk bisa mengamati level permainan dari segala sudut. Bermain sambil duduk atau berdiri di satu tempat saja berarti kita akan kesulitan menemukan titik-titik lemah dari struktur yang harus dihancurkan untuk bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Baca juga: Tencent Meluncurkan Game AR Mirip Pokemon Go, Sejauh Apakah Kemiripannya?

Image Source : TechCrunch

Perbedaan Angry Birds AR: Isle of Pigs dari games sebelumnya adalah tampilan AR yang membuat kamu harus berinteraksi secara aktif. Seperti mencari bidang datar untuk bermain, pindai dengan kamera dan berjalan mendekat atau mungkin memutar 180 derajat untuk mencari bagian yang ingin ditembak dengan katapel. Kendali yang diberikan juga sangat mudah yaitu berupa ketapel besar dengan cara swipe ke belakang untuk menarik lebih kuat.


Augmented Reality menjadikan konten semakin menarik dan diminati audiens

Hubungi kami sekarang juga, konsultasi GRATIS !


tetapi sayangnya game ini masih belum tersedia di beberapa wilayah. Satu hal yang paling penting, game ini bisa kamu download dengan gratis. Walau begitu, di dalamnya kamu juga bisa membeli sejumlah konten tambahan yang tentunya bisa menambah keseruan dalam bermain. Teknologi AR semakin membuktikan kemampuannya dalam membuat game jauh lebih menarik dan pastinya akan muncul game seru lainnya yang ikut mengadopsi teknologi ini.