Pengalaman Augmented Reality (AR) yaitu The Nun AR dari snapchat ini bisa dibilang merupakan pengalaman AR yang paling baru, dan sekaligus paling menyeramkan juga. Pengalaman luar biasa ini adalah hasil kerja sama antara Warner Bros dengan Snapchat. Warner Bros membeli sponsored lens dari Snapchat untuk mempromosikan film horror terbarunya yaitu The Nun. Menggunakan segmentasi latar belakang yang gelap untuk memberikan pengalaman “The Nun” yang lebih dalam . Pengguna diminta untuk meniup lilin virtual di latar depan, tindakan tersebut akan terdeteksi oleh Snapchat melalui isyarat/expresi wajah ketika meniup lilin.
Asap dari lilin berubah menjadi penampakan sosok The Nun AR di belakang pengguna, dan untuk menambah pengalaman menyeramkan yang lebih mendalam lagi sosok tersebut tiba-tiba muncul di hadapan pengguna dan menghampiri arah kamera, dan ini tentu akan sangat mengagetkan bagi yang menggunakannya pertama kali. Pengalaman tersebut sebelumnya ada di 20 pasar lain sebelum ekspansi ke AS dan Prancis. Berdasarkan reaksi di Twitter yang ternyata menghasilkan beberapa buzz, terlihat jelas bahwa Lens ini telah mencapai dampak yang diharapkan.
Leave A Comment